Bosan

28 08 2007

“Dear chd.. bos, minta IP dong buat no.jar … “

“Pak chd.. blm bisa ngeping DNS nih.. tolong routingin dong”

“Pak bos.. tolong bikinin fitur buat domain … “

 

Petikan email-email diatas adalah ‘makanan’ yang tiap harus saya ‘habiskan’ tiap hari kerja. Bak sebuah milis (mailing list), email yang masuk ke inbox saya datang bertubi-tubi yang dalam sehari bisa mencapai ratusan. Ini baru email dari kantor.. belum lagi beberapa milis yang saya ikuti di account gmail. Salah satunya milis ‘el02’ yang sangat aktif dengan arus yang tak kalah derasnya dibandingkan dengan ‘milis’ gangguan di kantor. Meskipun begitu, milis ini memberikan ‘udara segar’ ditengah ‘sumpeknya’ rutinitas yang harus dilakukan di ‘milis’ gangguan.

Dulu, ketika divisi tempat saya bekerja belum digabung dengan divisi lainnya, setiap hari pergi ke kantor selalu dengan perasaan penuh bahagia. Bagaikan seorang anak TK yang dengan penuh antusias pergi ke Sekolahnya.

“Sip.. hari ini belajar apa ya?”

“Hmm.. enaknya download apa ya?”

 

 

Tapi sekarang.. arghh!! Setiap hari permintaan baru selalu datang silih berganti, alokasi IP, routing, webhosting, mailhosting, dial-up, domain, aplikasi error, ujicoba ADSL, dsb. Belum lagi permintaan big bos yang pengen cepet beres aja. Whaaa…. Otak udah seperti ‘ngebul’ aja nih.. mungkin kalo di komputer, utilisasi CPU nya udah sampe 90% nih. Maklum.. dari yang biasanya ga ada kerjaan, dikasih kerjaan yang kagak ada habisnya tiap hari. Namanya juga masa transisi (alesan :-D )

Memang sih, sangat banyak ilmu baru yang diperoleh seiring dengan semakin banyaknya masalah yang ditemui setiap hari. Routing untuk setiap paket sedikit demi sedikit sudah mulai hapal. Proses registrasi ataupun transfer domain, dengan fitur-fiturnya, sudah mulai terbisa membuatnya. Apalagi dengan bantuan Topan yang juga rajin membantu hostmaster (I’m rounting on you Bro). Lalu ada rekan-rekan seperjuangan nun jauh disana yang siap me-‘support’ segala macam permasalahan yang timbul dari pelanggan. You are the great Bro..

Tapi dibalik rutinitas yang terus menerus dilakukan tiap hari, dengan permasalahan yang hampir mirip dan permintaan yang sangat banyak, tentunya akan jenuh juga bukan. Dan kejenuhan ini timbul lagi hari ini. Kepala rasanya pusing banget ngeliat si layar datar. Apalagi klo liat tulisan yang masih kereng di Outlook (maklum, msh pake m$ exchange… :P ).

 

Klo sudah begini…

Kulari ke basement kemudian beli green tea..

Kulari ke mushola tuk berwudhu…

Sepi, sepi.. tapi mulai ramai

Aku senang…

 

Aku ingin bingar

Aku mau di luar

 

Bosan aku dengan domain

Dan enyah saja kau routing

Seperti tak ada email

Jika ku sendiri

 

Matikan saja servernya

Biar ramai

Biar mengaduh sampai gaduh

 

Ah.. ada email menyambung

Jaring permintaan selalu datang

Di Outlook meja putih

Kenapa tak tekan saja tombol ‘exit’ nya

Biar terdera

 

Atau aku harus lari ke hutan

Belok ke pantai…….

 

 

Pengen rasanya pergi kemana saja. Pengen pergi ke depok nganterim my sister, eh… ga ada helm. Giliran ada helm, trus pengen ke bekasi.. eh orangnya acuh tak acuh.

 

Ya sudah.. kujalankan saja vixion biruku keliling Jakarta. Melewati malam, mendaki jalan layang, menatap bulan yang kebetulan sedang gerhana.

Ee’… gerhana? Wow… suteki da ne…

hontou ni sughoi…

eclipse.jpg

 

foto dikutip dari blognya om Koen http://kun.co.ro/2007/08/28/gerhana/

 

Subhanallah… jarang2 nih liat pemandangan kayak gini…

Akhirnya ku menatap gerhana sendirian dijalan diiringi desingnya suara kendaraan.

 

 

About these ads

Actions

Information

17 responses

29 08 2007
pebbie

wah, hectic banget kerjaan lo chai… :D

29 08 2007
oRiDo

iya euy./..
lupa euy..

keasikan gawe dan depan kompie.. tau2 udh lewat gerhana nya.. :(

29 08 2007
aJOemOni

nyoba link ‘baru’nya dr prenster,, eh tau nya ada postingan baru,, hehe…
hooo.. bgitu toh kerjaan bagian operasional.. hehe..
siip betul tuh, klo dikantor sering2 solat dhuha aja..
biar rezeki ngedapetinnya nggak susah..
hehe.. sok tehu ginih..
katanya enak jadi idola?? kok dah bosen?? huhuhu..

Semangaat deh!!! Ganbatte kudanil…!!!

29 08 2007
dzaia-bs

pantesan lo turun tahta Chai… :-D

30 08 2007
shintaanita

disini mendung, gk keliatan gerhana bulannya… huuu huuu…
btw, i wonder itu puisi apal apa gimana… canggih… bisa jadi penyair pak…
keluar aja dari lintas arta, trus nulis puisi… wah, gak ngadepin layar datar lagi kan… ;)
Chaidir Sang Penyair… (ber-rima tuh…) ;) Ganbatte kudasai ne…

30 08 2007
damarberlari

Sip.. hari ini belajar apa ya?”
“Hmm.. enaknya download apa ya?”

nah,,nah,,ini cai, pikiran gw juga tiap berangkat k kantor pas jaman kape…
ah…ternyata…

31 08 2007
edratna

Jika hari kerja, bekerjalah sebaik mungkin. Week end, lupakan dan santailah sepuasnya…..(tak mudah jika anda udah diposisi tertentu, karena sewaktu-waktu CEO tilpon dan menyuruh mendadak datang, entah ke kantor atau kerumahnya….untuk tugas dadakan).

Bersyukurlah Chai…jika banyak yang bertanya dan banyak kerjaan…berarti anda dibutuhkan….

31 08 2007
chaidir

@ peb :
iya nih.. hectic banget.. untungnnya ga pathetic :D

@oRiDo
jangan keasikan gawe atuh kan… tengok2 lah keluar..

@aJOemOni :
yeah.. link nya dah jalan euy… aligator (arigato :) )

@dzaia-bs :
iya euy… saat nya pensuin dari dewan SJ :(

31 08 2007
chaidir

@shintaanita :
Chaidir sang Penyair?? boljug.. boleh juga…
mirip kayak ‘sang binatang jalan’-nya Chairil Anwar…

Chaidir…. Chaidil… Chairil… (berirama tuh)

@damarberlari :
ternyata impian tak seindah kenyataan..

@Bu edratna :
makasih banyak ya bu atas nasehatnya.. :)
sekarang saya jadi lebih bersemangat bekerja..
tapi saya belum bisa menerapkan ‘kerja is kerja, weekend is libur’ :D
tapi saya belajar deh dikit2…
sekali lagi makasih ya Bu… :)

31 08 2007
nico

udah cai,matiin aja serpernya :)) klo ga pindah aja cai =)) ambil S2 tuh :D *devil mode ON :p

31 08 2007
Listyanto

Subhanallah
Kehadiranmu penting banget Chai
kini kamu bukan lagi “ordinary people”
kalau gak ada kamu, mereka pasti kelimpungan

Semangat pak bos chd, kekekekekeke

31 08 2007
Ifa

halo dek.. apa kabar?
sudah lama ga denger dr kamu, tiba2 baca blogmu yg berkeluh kesah..
hehehe.. at least u have something to do everyday
something to look up to, although it’s rather boring

sy mah skrg masih jd IRT aja
walopun blm berkegiatan di luar lagi so far sy masih menikmati keadaanku
alhamdulillah yaa..

btw, gimana lunar eclipse-nya? di sini ga ada euy…

good to hear from u dear,
wassalaam

5 09 2007
ar!ef

Keren, Chai..! :)

7 09 2007
aRai

palingan udah ngambil wudhu bukan sholat … nongkrong di mesjid yah … xixixixi

29 09 2007
Tommy Marki

Wah wah,
Kalo gitu gimana besok2 gw temenin.
Sekalian gw juga mo “uji coba” si “Merah”
hehehe.

10 03 2008
Ria

mmm…sabar ya…memang begitu kalo ngurusin orang banyak :D kadang juga kalo bosen dengan routing server dll, aku pura2 cari maintenance di kota A atau Kota B lumayan perjalanan 3 jam lepas dari kerjaan ;))

10 06 2008
dwijo

apakah masih bosan di BLOG?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 43 other followers

%d bloggers like this: