Minggu pertama menjadi ‘White-collar worker’

13 10 2006

Tak terasa sudah seminggu saya bekerja. Hari ini tepat 5 hari saya bekerja, walaupun dalam kesehariannya belum melakukan aktivitas yang berarti. Banyak kejadian yang menarik disini. Dan hari ini pun terjadi kejadian yang menurut saya agak kekanak-kanakan di kantor. Karena saya masih baru, maka saya belum berani berkomentar apa-apa mengenai lingkungan dan kondisi bekerja di perusahaan ini, terutama bagian IT, kepada pekerja lain. Yah, akhirnya blog ini menjadi pelampiasan pengalaman kerja selama seminggu ini.

Dimulai dengan hari pertama yang hanya menunggu selama lebih dari 5 jam di Lobi. Lalu hari kedua yang mulai berdiskusi dengan atasan saya mengenai pekerjaan yang nanti akan saya hadapi. Hari ketiga, mulai mengikuti meeting dengan manager. Hari keempat yang merupakan hari paling malu selama saya bekerja disini karena menabrak pintu kaca gara-gara melihat pegawai wanita yang sedang berkumpul di lobi. Dan hari ini, meeting pertama dengan anggota IT lainnya.

Selama 5 hari saya disini, saya merasa sangat terasing, walaupun disekeliling saya banyak orang yang lalu lalang. Memang, ada beberapa orang yang udah mulai ngobrol dengan saya, tapi tampaknya masih canggung, walaupun saya sudah berusaha seakrab mungkin. Sempat ngobrol dengan salah seorang karyawan yang mejanya persis sebelah saya, sepertinya saya memperoleh fasilitas yang tidak biasanya. Dulu katanya ketika pegawai baru masuk, belum bisa mendapatkan meja sendiri, komputer, email n akses internet. Tapi saya begitu masuk, langsung memperoleh fasilitas tersebut. Mudah-mudahan hal ini tidak membuat pegawai lain yang telah lebih lama di Departemen ini memandangku dengan tatapan sinis. Disini saya merupakan pegawai yang paling muda. Selain saya, ada juga pekerja proyekan, Fadly, yang juga masih berumur 22 tahun. Tadinya meja saya disebelahnya dia, tapi semenjak hari kedua meja saya dipindahkan ketempat lain.

Fyuhh… bekerja memang bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Apalagi klo pekerjaan itu melibatkan pihak2 yang lebih dulu masuk kerja dengan kita. Tapi kita harus tetap bekarja sebaik mungkin. Dan suatu saat mungkin kita akan membuat pekerjaan bagi orang lain🙂


Actions

Information

6 responses

13 10 2006
nico

wakakakakaka…mank cakep2 cewenya chay???sampe nabrak kaca:)) potoin donk,wakakakakaka!:)
wah,kmu lgsg dapet jabatan tinggi ya chay???sugeeeeee….sering2 ajak jalan2 aja chay org2 itu, biar pada nurut sama lu,hehe..:)

13 10 2006
nico

btw,chay,white collar maksudnya apa ya?kerja kantoran?gw jg kerja di kantor tp pake kaos tuh setiap hari🙂

13 10 2006
chaidir

wah, blm bs disimpulkan cakep apa ngga. waktu itu lgsg proses scanning di lobi.. dan tiba-tiba, JEDUKK!!! pala gw kejedok pintu kaca yg otomatis kebuka itu. Tp pas gw lewat ko ga kebuka ya, sial! ternyata gw salah jalan. pas ‘scanning’ pegawai cewe itu, gw jalan lurus terus, makanya sensornya ga ngebuka pintu itu! padahal pintunya disebalah gw… status gw sebagai HQJ lgsg jatuh seketika😦

jabatannya sih blm tinggi, tp bakal banyak ‘nyuruh2’ orang yg jabatannya lebih tinggi dr gw😀

yup, white collar tuh pekerja kantoran yg biasa pake kemeja kerah. tp gw malah ga pernah pake baju ‘white’. wah… lo kyknya bukan ‘white collar’, tapi ‘white color’!😛

14 10 2006
lia

hahaha..ada acara nabrak kaca sgala..Lain kali ati2 ya..Untungnya belom woro2 klo HQJ😛.
betewe..asyik ya..langsung dapet fasilitas komputer dll..:-)

17 10 2006
jaya-kun

puasa2 matanya masih aja searching2…

4 07 2008
masyarakat

BERITA KRIMINAL: MALING BARANG-BARANG ELEKTRONIK ASAL PUNUKAN RT. 02, RW. 01, WATES, KULON PROGO, 55611, BERNAMA: JEMBADI, TEMPAT/HARI/TANGAL LAHIR, KULON PROGO, JUM’AT KLIWON, 31 DESEMBER 1959, HARAP HATI-HATI SUDAH BANYAK KORBAN !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: