Surat Pengunduran Diri

21 11 2006

Kepada Yth.

Bpk. Yose Octavi Azmiral

Manager Departemen IT

PT. Pamapersada Nusantara

 

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Pamapersada Nusantara terhitung tanggal : 25 Nopember 2006.

Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. Pamapersada Nusantara sebagai suatu perusahaan besar dibidang mining contractor selama kurang lebih dua bulan ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. Pamapersada
Nusantara apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Pamapersada Nusantara.

Saya berharap dan berdo’a agar PT. Pamapersada Nusantara menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “World Leader mining contractor with the best PRESENT”.

Hormat saya

 

Chaidir Abadi

About these ads

Actions

Information

198 responses

21 11 2006
effendi

cieee yang udah keterima di L*N**S hehehhe..

2 06 2010
beasiswa s2

Tengkyu bro, saya baru nyari surat resign neh.. salam kenal ya
@ beasiswa 2010 Indonesia.

21 11 2006
Anjar Priandoyo

Selamat datang di dunia kerja mas :)
siap-siap lompat lebih tinggi lagi, semangat ya

21 11 2006
melz

wah….dah dapet kerjaan yg lebih bagus yah?
selamat klo begitu ;)

22 11 2006
negative

ouch.

22 11 2006
Fadly

Woy pa kabar dikau sahabat ?? gimana di lintas arta ? tega lo ninggalin gw sendiri, sumpah gw bt abis nih, ga ada lo tiap hari kerjaan gw cuma coding debuging implementing analyzing molooo bete guaaa… kangen lo duduk di komputer samping gw maen internet

eh ngomong2 gimana sabtu ?? jadi ga kita ketemuan sama abang lo ?? gw dah siap neh, nyari extra money kabarin gw yah lewat email

trus lo di lintas gimana ?? dah di hired ?? apa masih tunggu tes tes lagi ??

22 11 2006
Fadly

dir lo jadi bahan omongan orang2 kantor nehhh, set pusing gw ditanyain ma orang2 yang kenal lo dari isms… kaco lo sumpah

22 11 2006
sigit

mantp dir

jadi orang harus berani

NB: loncat sekali belum termasuk kategori kutu loncat koq :P

23 11 2006
nico

oo,surat pengunduran diri tu kaya gtu toh…hmm…selamat chai!kerjaan itu seperti pasangan, harus terus dicari sampe dpt yg cocok, apaan seh gw??? :p

23 11 2006
sigit

@ nico:

tembak duluan deh nic!!! cemen kau!!!

23 11 2006
Budiaji Hartono

ANJIR!!!
Loe babi loncat pertama dari angkatan kita Chai!
Gila!
Udah dech…di-blacklist-lah semua makhluk dari ITB di calon mantan perusahaan loe itu Chai…!
Selamat Chai! :D

23 11 2006
Budiaji Hartono

Yach…loe emang bukan orang pertama di angkatan kita yang loncat gitu sich Chai.
Kan udah gue bilang…Babi Loncat! :lol:

24 11 2006
chaidir

yah.. itulah hidup.
Harus berani mengambil keputusan yang akan menimbulkan pro dan kontra! Bagi temen2 yg pro, saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya. Sedangkan bagi yang kontra, saya hanya bisa minta maaf apabila ada yg kurang berkenan!

C’EST LA VIE!

24 11 2006
ar!ef

:D Si aChai ada-ada aja nge-post surat pengunduran diri di blog.. Ngapain lo ngundurin diri, Chai? Padahal itu banyak yang nanyain lo katanya, malah ada yang ngangenin lo duduk di sampingnya..

Ati2 nih blog dibaca mantan bos lo, yang dibilang Si Budi bisa jadi kenyataan.. :D

Anyway, semoga suskes di L*N**S.. :)

25 11 2006
Ponidjan

Wah wah wah bajingan loncat juga nih acai… sekarang di mana cai?? lintas arta ya??? wah keren nih

29 11 2006
frag

argh.. kapan ja awa lulus (o_O)

29 11 2006
Rizki

Wah.. berani juga bang chaidir ini.. baru 2bulan langsung cao…

29 11 2006
chaidir

to frag:
nikmatin dulu ‘status’ mahasiswa.. klo dah kerja pasti pengen balik jd mahasiswa lagi

to rizki :
yang lebih penting kita harus berani mengambil resiko apapun terhadap langkah yang bakal kita ambil… (ceritanya jadi orang bijak)

4 12 2006
rusiawan

wekeke.. gw contek ya chai…
tp gue belum jadi bajing (ga pake -an) loncat ko.. gw mau nulis TA dulu hehehe…
klo lu betah di sono tungguin gw ye.. kita mungkin bisa reunian ntar… hahahaha…
beruntung amat L*N*** yak (tawaranya emang Ok ya ? :P ) .. ky bedol angkatan aja nih ..

4 12 2006
chaidir

bukan bedol angakatan ini mah…
cuman pindahan Lab aja…. soalnya kebanyakan yg disini tuh anak2 Lab Lantai 4 :-D

4 12 2006
tomato

jadi ini suratnya??

ly jg heran maksudnya penghianat bangsa yg ini bukan??

sotoy aja kli ya..hehe..tanya ma windy lagi aja lah ntar.

Semoga kemantapannya diiringi rahmat Allah Ta’alla, Pak

suxes deh dimanapun itu, ok?

Wassalamu’alaikum Wr Wb

6 12 2006
narpen

oh ini surat yg dibilang mas andi.. wah bagus juga yah ^_^ diplomasinya okeh. lumayan lah bisa dicontek klo2 mesti jadi kutu (haha, lulus aja blm, udah mikir mengundurkan diri :p)
btw aku dr tadi mikir L*N*** itu apa kok ga dapet2 yah.. :-/

6 12 2006
chaidir

to tomato :
Amin

to narpen :
makasih buat sanjungannya :P
itu sebenernya dibuat dalam tempo yang sesingkat-singkatnya loh.. (keadaan mendesak)
diatas ada ko… coba liat2 komen laennya

8 12 2006
edratna

Hmm…tak salah kalau dibilang anak ITB “kutu loncat”. Gpp asal nggak sembarang loncat…tapi jangan loncat terus menerus, suatu ketika mesti dapet yang bener2 sesuai (tak harus gaji tinggi..tapi nyaman dihati…..kayak cari jodo itu lho)

Ssstt…yg ngomong malah udah berhenti kerja…:D

14 01 2007
kelik

om.. nyontek yah… thenkyuh so mat.
udah lama jg ga jd kutu :) , so lupa bwt surat secara diplomatis.
plus makaseh jg tutor²nya,maaf klo ngambilnya ga blg² duluan.

GOOD LUCK 4 YOU…!!!?

22 01 2007
ridwan

chai surat nya gw contek ya….

6 02 2007
cnul

boleh nyontek ya…..

15 02 2007
Crazy^BaBy^Boo

maap nyontek formay surat resignya..heheheheh thx yak..mudah2an bs quir juga negh :)

23 02 2007
B354R

oi chai gw nyontek surat lu yak tq ;p

8 03 2007
Tommy

hehe..gw juga nyontek deh.., btw. gw lg kerjain web tempat loe nih chai. Salam kenal.. Lintas lg butuh web developer ato analyst ga? bantu dong.. persen gaji pertama deh.. ^_^ Salam kenal lagi

23 03 2007
Pendekar

Apakah anda disuruh membayar 10 bulan gaji terakhir?
Bukankan itu aturan tenaga kerja.

:-p

25 03 2007
elaine

hey.. thanks for your words, i got inspiration to make resign letter :p

anyway, pls come to my blog, and u’ll find why i wanna get out from my job now.. :p

salam kenal ya ^^v

1 04 2007
ranie

yahh… selamat aja deh buat temen2 yg udah dapet kerja yang lebih bagus…maju terus klo ada kesempatan yg lebih baik way not..!!!!

19 06 2007
agus

terimakasih contoh surat pernyataannya

2 07 2007
Wa2n

Wah, Kayaknya lo dah dapet kerjaan yg lebih baik lagi ya, hebat donk. Thanks ya contoh suratnya, mau gw contek.

5 07 2007
qq

nambah, biasanya nih biasanya, surat pengunduran diri ditambah dengan permintaan terakhirnya yang belum terkabulkan selama hidup, eh salah ya itu kan permintaan sebelum dieksekusi mati ya.

15 07 2007
mill

douh.. yg dah di l*n**s… :D

sip deh.. kebetulan gw jg lg butuh sura pengunduran diri jg :D lumayan buat referensi…

ps.
padahal lo di l*n**s, kok qta ga pernah ketemu yak :D

31 07 2007
Relipz

Thanks pak, atas contoh surat resignnya.

16 08 2007
Blues

Bajingan (…. g pake ‘AN)

Cape Dech..

Bajing (….An) dah g loncat-loncat lagi

Congratulation dech!!!

thanks for the letter of resignation

may I copied…….

23 08 2007
Rian Sandiva

Pak Chaidir, thanks ya atas contoh surat pegunduran dirinya, tata bahasanya sopan banget…….bikin gw jadi punya keberanian untuk cabut dari perusahaaan skrang.

25 08 2007
Aril

Emang hidup ini merupakan suatu pilihan, kalo emg ada yg lebih baik knapa ngk,
selamat …..

17 09 2007
Muhammad Syukri

Kalo saya sih, mengundurkan diri karena mau bikin usaha sendiri. kalo masih kerja ama orang yah di mana-mana sama aja. Tetap aja perusahaan milik orang lain.

Salam Sukses

20 10 2007
piet

wah… makasih ya, aku nyontek yah surat pengunduran dirinyah.. heheh gubraG!!

25 10 2007
jaya

makasi yah atas contekannya

14 11 2007
others uneversity

NARSIS LO…

14 11 2007
maya

hi…. chi!!! leh kn gw Copy_paste surat Lo

Thk’s Ya….

19 11 2007
kopitozie

salam silaturahmi kang ….. punten izin … ‘kuti’ pastinya link sumber pasti disimpen.

19 11 2007
kopitozie

Kutip

25 11 2007
Dirya

Sepertinya nasib kita sama mas…
tapi Insya Allah dapet kerjaan yang lebih baik ….

2 07 2010
rani azelia

Aminnnn…… semoga setelah ini cepat dapat krj yang lebih baik !!!

7 12 2007
rea

Mkc yach udah bikin contoh resign yang ok, gak terlalu bikin mantan bos jadi sewot…
secara surat lo dah gw contex, tp gab bilang2 he..he..
ntar dech klo gw dpt kerjaan baru gw kirim lo traktiran lewat E-mail… ???????????
lam knal….

15 12 2007
alisia

hii salammkenal
aku suka bnget aama kamu trus berjuang demi bangsa ini kirimi aku sofware ya untuk hack…trimakasih

18 12 2007
susi

nasip kita sama neh tp bolehkan gw nyontek…he…he…he

22 12 2007
dhyana

haiii.. lam kenal….
gini biasanya kalo orang di PHK ato ngundurin diri kan ada tuh dikasi surat referensi kerja. nah.. aku boleh minta contoh surat referensi bagi karyawan yg ngundurin diri ga ?
pliiiissss…^^ TQ

31 12 2007
ali

gw copy_paste yaa..thanks

16 01 2008
mando

mas, numpang liat contoh suratnya ya… terima kasih

18 01 2008
febri

Thx ya contoh suratnya,… ^_^

28 01 2008
ule

ni aku juga mu resign, thanks referensi surat pengunduran dirinya….

salam kenal, n many thanks

28 01 2008
jbx

yah begitu deh…gw mau istirahat dulu…capek buanget kerja…trus-trusan….pengin libur n cari suasana n pengalaman yg baru…oce….

28 01 2008
alvi

emang sih gw berat buanget ninggalin pekerjaan yg saat ini, tp apa boleh buat dikarena sikon kurang kondusif, frekuensi pekerjaan meningkat, beban pikiran pun semakin banyak, tp kesejahteraan blum mencukupi. oleh sebab itu lah gw ambil keputusan gw pengen resend dr perusahaan ini dari pada gw streesss abis mikirin pekerjaan yg nggak abis2 nya…akhir kata gw mo istirahat dulu abis tuh cari pengalaman yg baru.

28 01 2008
^_^

KESUKSESAN
BUKAN UNTUK
DITUNGGU TETAPI
DIRENCANAKAN

- Bisnis Indonesia.

29 01 2008
pai

intip2.. trus di copy.. trus di paste ke word.. trus di print deh.. hehehe
btw.. gw baru 2 minggu masuk kerja udah ngerasa ga cocok.. (curhat colongan)
iseng2 browse nemu yang ginian..
minta ijin mengutip yah ^_^
ma aciiih :D

31 01 2008
rengga

jika emang pasti kennapa tidakkk

6 02 2008
brokencode

makasih ya …. copassssss

6 02 2008
Gus't

Duh setelah baca surat pengunduran diri
yg dibuat ama mas chairil(walaupun belum knal^^)
Gw jadi brani ngajuin pengunduran diri di tempat perusahaan
tempat gw skarang kerja..
emank seh kita kerja di perusahaan orang..tapi
kita juga ngga perlu takut untuk ngambil keputusan….
Perusahaan zaman skarang pikirannya mentang-mentang banyak yang
butuh pekerjaan…kesejahteraan karyawannya ngga pernah dilihat….
jdi seenaknya aja ke karyawan…
keluar satu dateng seribu..^^

Sumpeh gw kesel banget kerja di tempat gw skarang…

Duh jdi curhat neh…dah ahhh……tujuannya cuma mau copy paste doank kok…hahaha..:)

kritik& saran : aguswij@ana.la

thanks

11 02 2008
fastfoward

minta izin copy paste ya….Thx

27 02 2008
zino ipoY

=====permisi======
minta ijin mas, mau copY paste ya mas. thx

2 03 2008
hendry

bos gw sbenernya gak kenal lu.tp gw nyontek ya…tadinya gw lg bimbang bgt antara mau loncat atau gak, tapi setelah gw baca2 smua komen yang ada gw jadi mantap buat mengundurkan diri dengan segala resiko yang ada.thx bos!

4 03 2008
Sarah

Permisi Mas … saya copy paste Suratnya yaa … ^_^

22 03 2008
ziad

bro ach, kpn gw lulus dari LA ya ??? dasar biangnya ‘ kutu loncat ‘ blm ada 2 thn, di LA dah Loncat lg. gw aja dah hampir 3 thn neh blm loncat2…hehhehe. sukses broooo.

nb : jgn lp ajak2

27 03 2008
Yuda

Thank a lot, surat penguduran dirinya. Saya jadi ngga bingung-bingun bikin surat pengunduran diri.

29 03 2008
yuki

sama ga ada lo bt banget nh kapan ketemu lagi bos

29 03 2008
yuki

o ya contoh surat pengunduran diri yang diatas bagus banget sh ada yang lebih bagus ga

31 03 2008
bug

permisi om numpang lewat.
ane lagi cari SPD nih, eh tau nya dapet dari sini, k’lo boleh ane copy en paste yach SPD nya? soalnya per tanggal 01 April 08 besok ane mau pindah tempat GAWE, so di perusahaan yg sekarang harus bikin SPD buat besok.
thanks lot ya Om!? kayaknya ini komunitas IT yang Keren Abies deh, ane ada di Jasakom dengan user bug, tapi dah jarang OL karena lagi sibuk ngurusin yg kayak ginian Om.
se X lagi makasih ya!?
peace and viva hacker indonesia

4 04 2008
iman rahmat

Hadapi dengan senyuman……TUHAN pasti akan memberikan yang terbaik tuk SEMUA umatNYA……… tingkatkan kinerja & potensi di tempat yang baru… thxs

17 04 2008
Rhany

YUps…hidup toeh harus berubah
kalau mau tau dunia jelajahi ja Cmuanya…..otreeee thx dah ngeyakinin Gue toex mencari sesuatu yang lebih seru lagi…Good Luck ja lah hehehehe Gue pasti ikutin saran loe2 pade ochey………………..

8 05 2008
sishie

pt pama persada terima lulusan LN ga ya???

8 05 2008
gie

dicopy ya pak surat penguduran dirinya.. lumayan.. agak lebih berisi dari yang lainnya.. hehehhe.. tengkyuu…

lam knal..

11 05 2008
ip

wah saya contek ya mas suratnya..
minggu ini mau kasih surat resignnya soalnya..
thank you contohnya

12 05 2008
gandhi

thanks chay atas contekannya……
suratnya lumayan berbobot dari yang laen,,
tapi itu juga ga semua ko yg gue contex..
ada yng gue tambah2in and gue rubah..

suksez deh wat loe..

27 05 2008
arieyant

Tnxs boss contekkanya, hari ini gw juga mengundurkan diri, semoga kedepan gw bisa lebih baek lagi, amiiin

27 05 2008
rendra

waduh makasi mas akhirnya saya taw jg bwt surat pengunduran diri,……

makasi ya….

5 06 2008
Alay

BAGUS…… JIA YOU ! ! ! 。“ 如果要飞得高,就该把地平线忘掉”。INGIN TERBANG LEBIH TINGGI HARUS MELEPASIN DASAR YANG ADA SEKARANG………….!!! PERCAYA BESOK AKAN LEBIH BAIK ” 相信明天会更好 ” .

11 06 2008
Miranda Anastasia

Terima kasih atas contoh surat pengunduran dirinya, saya jd tau cara buat surat pengunduran dirinya, and bisa digunakan sewaktu-waktu apabila diperlukan. Tapi untuk saat ini mungkin belum perlu lah karena saya masih betah bekerja di kantor saya yang sekarang, walaupun di kantor saya yang sekarang saya juga banyak menghadapi tantangan dan hambatan dari atasan saya maupun dari teman-teman saya.Tetapi secara keseluruhan semuanya berjalan dengan lancar, atasan saya juga baik dan pengertian orangnya, walaupun kadang-kadang menjengkelkan. Thx.

27 06 2008
hana

Selamat Mengundurkan diri ya!!! He…He.. ^_^

17 07 2008
M. Al' Amin

bagus kalau ingin suatu perubahan, harus berani ambil keputusan.trims

17 07 2008
wiwien

wahhh thanks berat suratnya chai… lagi butuh nih XD
lagi nyari di google ternyata di-direct kesini… jadi nomor 2 nih di search engine google dengan keyword ‘Surat Pengunduran Diri’

24 07 2008
dani

makasih mas contoh surat nya
saya kutip ya mas
soale mo resign juga nih

makasih banyak mas…

28 07 2008
robochan

Wah bro…… bentuk suratnya gw contek ya…… kenapa ya menurut gw masuk kerja ke tempat lain itu lebih gampang daripada mengundurkan diri…… hhhh…….apalagi paling males kalo di tahan2….n di omongin di belakang.

29 07 2008
linanti

god luck 4 u, success for new job…?!!

4 08 2008
rina

misi mas misi,,,,numpang copy paste ye surat lamarannya. he….he…. nyonteks gitchu loh. ^_^

21 08 2008
cuwi

thanx’s bgt bos….
lumayan membantu beban hidup….
semoga kebaikan menyertai anda.

kasih kiat-kiat kebaikan kepada mereka.

sekali lagi thxs….. see u

30 08 2008
Oland

Om Minta Ijin Nyontek suratnya ya soalnya mo dipake senin besok

7 09 2008
Doni

Arigato Bos, surat resignya ya…
skalian minta doanya ya…
mudah2an wiraswasta gw jd maju n perusahaan yg besar….
arigato ne….

19 09 2008
Switie

Punteen… boleh copy – paste yah???

Inspired resignation letter … :D

1 10 2008
IndrY

:)
ada contoh surat izin kagak??? :P

10 10 2008
ridwan

Thank atas Cotekkannya

15 10 2008
UPET

makasih yaah kayanya ane nyontek deh, thanks banggets

20 10 2008
Joni

Thanx bos referensinya z, Suratnya bagus n mengena ditunggu contoh yang lain.

thanx a lot bro

21 10 2008
Fadli (Saliti)

Dul! gw juga nyari template “Surat Pengundundiran Diri” di google, eh nongolnya blog elu, hahahha…
Saatnya masang AdSense tuh di blog ente!

30 10 2008
rudi

yo………. suwun jadi pengen ngundurin dari perusahaan ne……… :-)

31 10 2008
candil....

waduh saya terbantu sekali dengan adanya contoh surat pengunduran diri iki,matur suwun nggih………………………
mudah2an segala-sesuatunya diberi kemudahan……

31 10 2008
candil....

hatur nuhun pisan ka nu parantos munculkeun contoh seurat kondur ti tempat dammel
hatur nuhun saatosna,mugi anu ngadamelna dipaparinan kamudahan kana sagala rupina…………………………………………………………………………………………….

19 11 2008
dini

Mas, nebeng y. tapi ko baca coment di atas yang pada ngundurin diri kebanyakan anak baru, y? sori y, tipikal ITB bangets hehe. diriku sich dah kerja di tempat ini sekitar 4 tahun, dari mulai magang pas kuliah sampe sekarang. tapi, kerjaan dah mulai g menantang. tertarik juga ngundurin diri, aku contek y. mohon doa dari semua, mudah2an nyaliku g ciut. Amin

1 12 2008
Fery

Mas… saya ikutan temn2 ni nyontek surat punya nya mas.
gpp ya he… saya mau Hengkang dr PT yang sekarang, ya kebetulan ada tawaran dr temn, untuk gabung di PT tempt dia bekerja yg lebh ok.
Makasih………….

7 12 2008
joko

hahahahahhahahahahahahahahhahahahahhaaaa…
aku mau nyontek suratnya mas chaidir, tapi dah mundur duluan jadi anak buahnya ahmad kalla, soalnya cuma tukang angkat semen dansekop pasir, mending baca karyanya mas chaidir, luar biasa, tapi jangan lupa berkarya teyuuuusssss supaya bisa jadi suhuku neh

12 12 2008
hitler

Hmmm…perlu bikin ga yah? tapi kalau jadi bikin, saya contek ya mas :)

1 01 2009
bocahwaraz

Ijin copas … terimakasih b4..

Regard,

3 01 2009
awar_cobain

Ijin nyontek yah sbener nya udah sih 1 minggu yg lalu cuma mo bilang thx ajj akhir nya di ACC penguduran diri nya,. :))

3 01 2009
ewin

enaknya bisa bikin surat resign, kapan yah gw. bisa bikin ntuh surat

4 01 2009
Ri_ok

THANKS YA INSPIRASI URATNYA….^_^

10 01 2009
ADIe

thanks y…..

ak jd nyonyek srat pngundran dri…..

matur sembah nuwun.

11 01 2009
benz

thanks contoh surat nya. ak dah kerja d perusahaan ku kurang lebih 1,5 tahun. sebenarnya suasana kerja di tempat ku bekerja sangat enak, kekeluargaannya sangat erat. tapi yang jadi masalah jarak antara rumah dan kantor ku yang lumayan jauh. butuh waktu 1 jam perjalanan menggunakan motor. dan perjalanan itu kutempuh tiap hari. lama kelamaan pinggang ku udah ga sanggup lagi menahan guncangan motor. dan ak berfikir untuk mencari suasana kerja baru. rencana nya dalam minggu ini ak mo ajukan suratnya. doakan ak guys.

regards

13 01 2009
hrtz

numpang nyontek suratnya ya bozzz

19 01 2009
miaryzz

thank’s ya atas contekannya……………..

25 01 2009
deni

numpang nyontk kang…….! gw terkesan banget dengan bahasa diplomatisnya.
maturnuwun………hehehehehehhehehehe

28 01 2009
easycode7

sama nich numpang nyontek lagi males mikir ribet sama kerjaan pengen keluar.
makasih buat contekannya

ehehehe

4 02 2009
t1-nez

Wah makasih buat contoh suratnya yah, ijin copy dan edit2 dikit

6 02 2009
ink31

numpang copy plus edit2 dikiiiiiit ya bos :D

10 02 2009
z.n

assalamualaikum mas chaidir, q copy suratnya ya? thanks
kalo yang mu tau alasannya , silakan kontak!

10 03 2009
VdJ

trims suratnya….
pagi ini berguna juga buat gw..
pokoknya trims..

11 03 2009
ziex

thx ats semple nya….

12 03 2009
irfan

bnyak kerjaan ya pilih salh 1 aj kli y?
mundur aja deh salah 1…

18 03 2009
llearry

makasih contohnya, btw pada “terhitung mulai tanggal : 25 Nopember 2006.” itu tanggal saat kita nyerahin suratnya ato tanggal berhenti bekerjanya, misal saya mu ngasih tu surat tgl 18 maret, dan tak kerja lagi tgl 1 april, maka di disitu ditilis 18 maret atau 1 april?

19 03 2009
hikariana

template gt yahhh :D

1 04 2009
atik

emang alasan enggak perlu dipaparin to bunk…

5 04 2009
mr_xx

thx suratny, sorry nyontek ga bilang2. tapi ampuh banget bro..
sukses ya.. dilingkungan bru..

8 04 2009
fermin

permisi boss… aq copy surat pengundurannya, mdh-mudahan berhasil di hari akan datang.. selamat berjuang.. suksess.. selalu

17 04 2009
dewi natalia

waduhhh banyak banget yang m’rasa kehilangan ? emang knp keluar sich mas ?

17 04 2009
dewi natalia

oiya …klo mo kontak mas nya gmn ?

21 04 2009
reaNy

thX a lot!!! gw uda ga tahan ma pekerjaan gw!!

28 04 2009
oi..aan

ooke matur suwun

29 04 2009
Naning

Numpang co-pas ya, Mas. Kebetulan saya juga mau mengundurkan diri nih, dan bingung bagaimana cara membuat suratnya. Terima kasih sebelumnya.

25 05 2009
v1an

terima kasih untuk contoh suratnya

saya mau resign sekarang

28 05 2009
Eka

matur tengkyu yang buanyyaaakk…

29 05 2009
Neka

Thanks article nya, berguna banget..!
kebetulan saat ini saya berniat mengudurkan diri dari tempat saya bekerja sekarang,
melangkah pada pekerjaan yang baru demi sesuap nasi dan demi biaya untuk terus ngeblog..he..he..
happy blogging

12 06 2009
didik solihin

bos gw co-pas ye abis udah ngak tahan neh sama bos gw rese bgt hahahahahahaha
matur suwon mas

22 06 2009
andhie

thanks bos.. manteb ini..
gw lagi dbca, jadi mau pindah ke mandiri,, doain yak..

xixi

23 06 2009
elisabeth hanung

minta ijin copy paste, thanx yaaa, keren surat pengunduran dirinya.

23 06 2009
elisabeth hanung

perlu ga sih memberitahukan secara lisan ke unit manager sebelum ke direktur?

6 07 2009
kiki

ajri ak bkin srt pengunduran diri donk,mas chaidir

6 07 2009
kiki

sbnernya ak sih di tmpat ak krja orang2 nya enak smua,orng2 yang se-jabatan ma ak orang kurang asyk deh… pokoknya, mang sih ak baru di tmpat ak kerja, orang2 (se-jabatan) Itu kl nyuruh q ak keterlaluan gt…

makanya itu ak mau ngunduri,di tmbah lg masalah salary ( gaji ) msih di bawah UMR,ak krja dr pagi-malam.

maaf mas ak jd curhat gn…..

7 07 2009
SONARITA

pas bgt SPD, coz aku lg butuh2 nya c,,
tp binun jg ne, biz di t4 aku kerja ne , staff2 nya pada asik2 smw, banyak guyon nya tapi gak enak nya ya ma atasan c,, kurang cocok aja.
k’chaidir , enak nya lanjutin kuliah full , apa kerja aja ya?? (klo sambil kuliah gak di bolehin)
waduh, jd banyak nanya ne..=p

13 07 2009
DIK_TOK

Wah pas b9et ni spd nya……numpang ngopi ya mas…..!gua dah gak betah kerja di perusahan tempat gua kerja ni cos ngomong ju2 salah…bohong apa lagi tambah salah….puyeng deh pokoke!lok bohong di SP…tapi lok jujur di intimidasi..jd gua pilih spd ja ..trimya mas tas contekanya…semoga tambah suksessssss

22 07 2009
insan

w mau kluar dari kantor….

sebelum w d pecat….

w lebih baek duluan….

sedih bgt w….

thx yah FORM nyaw….

23 07 2009
gina

emm aku nyontek ya suratnya mo resign juga neh..

23 07 2009
gina

lupa bilang makasih ya contekan suratnya..:-)

24 07 2009
rlo

Makasih banyak mas chai..

27 07 2009
Rifqi

Thx Bro, numpang copy paste
Semoga Bebas dan Sukses selalu

29 07 2009
agung

Yang salah sistem atau yang buat sistem?????????
Apapun dan siapapun yang salah
“Tekat bulat niat bulat nyontek surat resign nya juga bulat2″
Melangka bismillah ayo……loncat………………………..

Bro thax buat referensi surat ya ok

2 08 2009
krisusanto

makasi dh nemukan cara buat surat pengunduran diri

24 08 2009
Noe

Thank’s buat contoh suratnya…

3 09 2009
gi3

pak Chai, cth suratnya sy copy ya..

thx atas contoh suratnya..

SUKSESS pak Chai!!

29 09 2009
fauza

Copy paste ya!!! Punnnnnnteeeennnn

1 10 2009
Anca

Thank tas spd’y..
Q cntek g’pa2 y Mas..
Sukses slalu

19 10 2009
roni

makacih ya mazaku tak minta copyan sueratnya!!!!

21 10 2009
Bangun

Makasih pak Dir contoh suratnya

27 10 2009
ninamarlina01

Makasih contoh nya. Salam kenal

8 11 2009
Rafly

bro…tks atas bantuanya yaaach,soalnya gw dah G betah nich g ada kemajuannya kl gw bertahan disini terus,,,,,tks yach…

16 11 2009
kickdavid | facebook

nyontek idenya lagi ya, untuk kedua kalinya.
terima kasih sudah berbagi.
Salam,

20 11 2009
Fika

thnk’s contoh surat Nya. semoga apa yg aku butuhkan emang berguna bwt kedepan.
salam kenal

23 11 2009
sulis

tanks atas contoh suratnya..
ijin copy paste

1 12 2009
Anan Iskandar Dinata

hahahahah………..

Dulu gua puyeng nyari contoh surat lamaran yang bagus, eh ternyata tambah puyeng kalo mau ngundurin diri :p

Terima kasih atas contohnya :D

8 12 2009
Benny

weleh, nyari surat kek gini via om google malah nyasar ke blog lu (baru tau lu punya blog…)
anyway, chai, surat ne gw contek yak :P
santei aja, copy-paste-edit kok xixixixixixixix
like senpai like kouhai…tapi bedanya gw ga 2 bulan hahaha…

28 12 2009
dimandja

makasih om… so nice surat nya

6 01 2010
budisan68

saya mohon izin kopi contoh surat ini untuk bahanbelajar anak-anak

25 01 2010
dede

ikut kopi ya…

7 02 2010
el fauzia

aku kerja jadi Guru Tidak Tetap (GTT) di SMK swasta di Bandung..honornya 1jam ngajar 15.000 tapi itungannya sebulan dibayar hanya dari jumlah ngajar 1 minggu (potret realita dunia pendidikan Indonesia karna emang g ada kebijakan resmi dari pemerintah yg ngatur guru non PNS ).. aku g terlalu keberatan karna lumayan deket rumah bisa sambil ngurus keluarga..sementara aku niatkan untuk ibadah dan nyari jam terbang, lagian aku dibentuk jadi guru yg baik dan dimatangkan dengan pengalaman..
karna motivasinya bukan untuk duit aku kerja dengan hati..tapi hatiku mulai g nyaman..dan ngerasa g di anggap exist g diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi diri padahal aku ngerasa mau dan mampu…
sesudah nonton THE SECRET ..i felt encouraging..enlightening my mind to find a better place yg bisa mengakomodir potensiku..mumpung masih muda..dan g selalu berharap pada seleksi CPNS.
tuk semua yg lagi gundah…jangan hawatir..shalat istikharoh dan yakinkan diri untuk berani ngambil keputusan terbaik..kita yg mengendalikan nasib kita jangan biarkan diri kita menunggu dikendalikan orang lain..semangaaaat.

15 02 2010
Udie

waduh… banyak fans’a mas mpe 2 tahun gitu ttp da comment, hahay
izin copy yah… ma curhat juga neh,
aku kerja di slh satu kontraktor BUMN terbesar, dri nama’a emg menjanjikan seh,, gaji full tanpa potongan, tpi mslh’a kejauhan mas.. rumah’ku di bandung sana,proyek’ku di kalimantan, sedih juga hmpir tiap hari ditanyain kpan pulang ma keluarga, dan akhir’a stlh 5 bulan ni aku bekerja penuh bimbang dan tekanan, kuputuskan hengkang dri Persero ini, huh ! mudik deh ke Bandung….huhuy
Thanks !

1 04 2010
ji'an

siiiiiiiiiiip………

pst penggemar L’arc^en^ciel juga ni……………………

7 04 2010
bre

nice letter bro
ijin copast …. thx

25 04 2010
ichahernisa

makasih ya…. lg butuh bgt sich

28 04 2010
nona flow

waahhh…. bisa di jadikan contoh w buat resign…thanks iaaa…
sopan banged tuh kata2′y

11 05 2010
mega

salam kenal…

19 05 2010
darno

aneh

22 05 2010
KAY

ikut COP-PAS ya bro..
lagi butuh,,hhe
Thx
GB

23 05 2010
azmeong

resign letternya ngebantu banget… thanks

24 06 2010
AwayCore

Boz minta izin copy Resign letternya y

12 08 2010
eef

wah.,.. Kbtlan banget q mo resign dng krjaan gue.awalx sh bngung mo nulis pngndurun diri gue.tp stlah gw bc suratx mas chai.gue pikir copy z deh.thanks y and salam kenal.

26 08 2010
gelar setiawan

nie PTy tempat kerja gwa skrg tpi aq nyontek bt calon istri gwa yg mau merid ma gwa, sbelumy makasi….

19 10 2010
d3na

wah,,ada juga yang maw ngundurin diri dari Pama…padahal orang2 BONTANG Bnayk yang pengen masuk PAMA lhoooo,,,hehheheh

7 04 2011
erick

bagus nih,bisa di copy. hehehehehe…
thanks ya… mau resign nih, udah gk betah bgt…

22 04 2011
iNDAH kARTIKA

thank you for de letter script.so helpfull.
regard

31 05 2011
NURBAETY

OOOHHH gni y,,jd ah mngundurkan diri,,kl g jdi”g bklan maju”deeehhh

8 06 2011
taufiq

makasih bro!!!! mantap banget kata-katanya

9 08 2011
Agung

Thanks nih buat sharing Surat Resign nya, ijiin copy yah.. coz lagi perlu nih.
Sukses terus mas dengan karirnya,
Terimakasih.

21 08 2011
o_wank

izin sedot yagh…
thank’s broo…

28 09 2011
risma dewitari

trim’s ya aye ngenyimplak SPD nye , do’in ye lebih lancar lg !! amien

25 10 2011
a

terima kasih banyak atas contoh surat pengunduran diri ini.

6 11 2011
Te'arai

Punten aah, ijin kopi paste,,,

Hatur thangkyu,,,

6 11 2011
arjun

saya karyawan.kerjaan input dan update 2 ribuan data untuk dilaporkan.satu aja data salah, resiko dituntut pelanggan s/d milyaran (via pengadilan resmi).dah ada kejadian yg ky gitu di kantor lain. gaji 1,8jt. udah dari tahun 2008 ky gini.
benarkah aku terlalu bodoh sehingga bisa 3 tahunan ini bertahan? saya kira iya juga ya.

saya karyawan. dan saya terlalu tidak berdaya untuk minta resign. jika resign, bagaimana aku bisa kpr? klo resign dapet kerjaan baru, harus kembali nunggu 2 th lg tuk kpr?(syarat kpr biasanya kerja dah 2 thn) arjunaputrama@gmail.com.
terima kasih sudah membaca.

20 11 2011
Rhully

ThAnK’s bNgeT YuA,,kBtLaN Sya lG Btuh suRaT ReSign,,,

Cocok

3 03 2012
adit pamai

bang, posisiq fgdp juga 2 bulan , tp status recruitment lokal pama ,, q udh putuskan mw resign, but msh terganjal dgn isi kontrak yg mewajibkan kita membayr denda, gaji selama bulan yg muzti dijalanin,, tlg share kondisi riil yg sebanarnya bang,,, apa bener demikian ?????

20 03 2012
10 07 2012
zulfikar

smangat bro,,,
mundur bkan akhir dari smuanya,,,
yakinlah pada dirimu sendiri akan ada yang lebih baik dari sbelumnya,,,,
Good lucky Bro.

25 08 2012
kusnulprasetyo

emang napa we /

30 08 2012
redhy

Orang jujur selalu mengundurkan diri sebelum masuk penjara dan neraka

15 01 2013

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 43 other followers

%d bloggers like this: